TINJAUAN HUKUM BISNIS SYARIAH TERHADAP IMPLEMENTASI PEMASARAN PRODUK TOKO SYUBBAN SHOP DI DESA KALIKAJAR KULON PAITON PROBOLINGGO

Tinjauan Hukum Bisnis Syari'ah Terhadap Implementasi Pemasaran Produk Toko Syubban Shop Di Desa Kalikajar Kulon Paiton Probolinggo

Authors

  • Alfi Laili Mufidah Universitas Hasyim Asy'ari
  • Wedi Pratanto Rahayu Universitas Hasyim Asy'ari
  • Norma Fitria Universitas Hasyim Asy'ari

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi pemasaran produk pada toko syubban shop di desa kalikajar kulon paiton probolinggo dan untuk mengetahui bagaimana tinjauan hukum bisnis syari’ah terhadap implementasi pemasaran produk pada toko syubban shop. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan yuridis empiris, teknik analisis deskriptif dan induktif yang mengambil sumber data dari aplikasi pemasaran yang digunakan oleh toko syubban shop. Analisis data yang diperoleh dari penelitian ini bahwa dalam pelaksanaan pemasaran produk toko syubban shop menggunakan dua konsep atau slogan berjualan sambil berdakwah dan jual beli sambil beramal. Dalam hukum bisnis syariah konsepnya terdapat dalam taqqarub dan ta’abbud yaitu mereka menjadikan keuntungan sebagai sarana mendekatkan dirii kepada Allah SWT dan penghasilan yang diperoleh untuk kebutuhan majelis syubbanul muslimin dan beramal sebagai sarana beribadah kepada Allah SWT. Kata kunci : Hukum bisnis syari’ah, Pemasaran

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-10-04

How to Cite

Laili Mufidah, A., Rahayu, W. P., & Fitria, N. (2023). TINJAUAN HUKUM BISNIS SYARIAH TERHADAP IMPLEMENTASI PEMASARAN PRODUK TOKO SYUBBAN SHOP DI DESA KALIKAJAR KULON PAITON PROBOLINGGO: Tinjauan Hukum Bisnis Syari’ah Terhadap Implementasi Pemasaran Produk Toko Syubban Shop Di Desa Kalikajar Kulon Paiton Probolinggo. Irtifaq : Jurnal Ilmu-Ilmu Syari’ah, 10(2), 70–79. Retrieved from https://pusatbahasa.unhasy.ac.id/index.php/irtifaq/article/view/2334