Pengaruh Harga, Desain, Dan Kualitas Kepada Kepuasan Pelanggan Dalam Membeli Jersey Olahraga

Authors

  • Lukman Hakim Lukman Universitas Hasyim Asy'ari
  • Andhika Mayasari Universitas Hasyim Asy'ari
  • Nur Muflihah Universitas Hasyim Asy'ari
  • Fatma Ayu Nuning F.A Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/invantri.v3i2.5602

Keywords:

Price, Design, Quality, Customer satisfaction

Abstract

Toko Alat Olah Raga mengalami penurunan penjualan jersey olahraga antara bulan November 2022 hingga Januari 2023. Untuk mengetahui akar permasalahannya, dilakukan penelitian dengan menggunakan metode SEM PLS, yaitu teknik analisis multivariat yang menggunakan model persamaan struktural. Tujuannya adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan penurunan penjualan. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa kualitas, harga, dan desain mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas memiliki nilai koefisien sebesar -0,154 dan T-statistik sebesar 1,726, harga memiliki nilai koefisien sebesar 0,871 dan T-statistik sebesar 21,308, serta desain memiliki nilai koefisien sebesar 0,173 dan T-statistik sebesar 1,674. Oleh karena itu, penting bagi toko untuk fokus pada faktor-faktor ini untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan meningkatkan penjualan

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-02-29

Issue

Section

Articles