Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Toko Besi 99 Jaya Trowulan Mojokerto

Authors

  • Muhammad Rosyid Tamimi Unversitas Hasyim Asy'ari
  • Rohmad Prio Santoso Unversitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v6i2.5933

Keywords:

Harga; Promosi, Kualitas pelayanan, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini mengambil Objek pada Toko Besi 99 Jaya Trowulan Kab. Mojokerto. Hasil penelitian ini menggunakan Sampling incidental terhadap 40 konsumen Toko Besi 99 Jaya Trowulan Kab. Mojokerto. Hasil penelitian menunjukan (1) Pengaruh Harga berpengaruh secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan pada Toko Besi 99 Jaya Trowulan (2) Pengaruh Promosi berpengaruh secara parsial  terhadap Loyalitas pelanggan pada Toko Besi 99 Jaya Trowulan (3) Pengaruh Kualitas Pelayanan Berpengaruh secara parsial terhadap Loyalitas pelanggan pada Toko Besi 99 Jaya Trowulan (4) Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Loyalitas pelanggan pada Toko Besi 99 Jaya Trowulan

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anggraini, fifin., & Budiarti, Anindhyta. (2020). Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pelanggan Pada Konsumen Gojek. JUPE, 08 (03), 86-94

Arianto, Nurmin. (2019). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Serta Berdampak Terhadap Loyalitas Pelanggan. KREATIF Jurnal Ilmiah, 7 (01), 44-54.

Cardia, Daniel I Nyoman Rhenata dkk. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan. E-Jurnal Manajemen, 8 (11), 6762-6781.

Effendy, Mochtar Luthfi dkk. (2021). Pengaruh Strategi Promosi Melalui Media Sosial, Kualitas Pelayanan, dan Word of Mouth Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Warung Kopi Cak Kebo. e-Journal Ekonomi Bisnis dan Akuntansi, 8 (2), 107-116.

Fadli, Muhammad Dariel., & Rubiyanti, Nurafni. (2021). Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Ecommerce Shopee. e-Proceeding of Management, 8 (5).

Farisi, Salman., & Siregar, Qahfi Romula. (2020). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Jasa Transportasi Online Di Kota Medan. Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 3 (01), 148-159.

Gea, Martinus. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus pada Caritas Market Gunungsitoli). Jurnal Emba, 9 (02), 893-899.

Hanifa, Okla dkk. (2018). Pengaruh Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Go-Jek Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi Pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang. EcoGen, 1 (04).

Hariono, Robby., & Marlina, Maria Assumpta Evi. (2021). Pengaruh Harga, Lokasi, Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediator Pada Star Motor Carwash. PERFORMA Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 6 (1).

Insani, Nabilah Alya., & Madiawati, Putu Nina. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan GoFood di Kota Bandung. JIMEA Jurnal Ilmiah MEA, 04 (3).

Kartini, Rahmi Ariani. (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pengguna Go-Ride Di Kota Samarinda. eJournal Administrasi Bisnis, 9 (1), 74-83.

Kumara, Dedek., & Marlia, Iip. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt Limas Prima Steel Kota Tangerang. Scientific Journal Of Reflection, 4 (4).

Muhtarom, Abid dkk. (2022). Analisis Persepsi Harga, Lokasi, Fasilitas, dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Dimediasi Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Umkm Skck (Stasiun Kuliner Canditunggal Kalitengah) Metode Structural Equation Modelling (SEM) -Partial Least Square (PLS). Journal Ekombis Review, 10, 391–402.

Paulus, Dhany. (2017). Pengaruh Harga, Promosi Penjualan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pt. Banyu Bening Komunika Di Surabaya. JUTEI, 1.

Permono, Valentino Ronggo., & Pasharibu, Yusepaldo. (2021). Pengaruh Kualitas Layanan, Harga Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pizza Hut. Jimek : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi, 04 (01).

Rahmayanti, Putu Laksmita Dewi., & Ekawati Ni Wayan. (2021). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Promosi Penjualan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Menggunakan Online Food Delivery Service Di Bali. Jurnal Manajemen dan Bisnis Equlibrium, 7 (2), 125-138.

Rosalia, Intan., & Lestariningsih, Marsudi. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Globalart San Diego Surabaya. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, 10 (3).

Santoso, R. P. (2023). Hubungan Dimensi Promosion Mix Terhadap Keputusan Pembelian Studi Kasus Pada Makanan Coklat Tempe Khas Kediri Jawa Timur. BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 5(2), 228–235. https://doi.org/10.33752/bima.v5i2.5668

Sarjita. (2018). Pengaruh Pelayanan, Harga Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pengguna Go Jek Di Daerah Istimewa Yogyakarta. Jbma, V (1).

Stellamaris, Wong Meylin. (2019). Analisis Pengaruh Kesesuaian Harga, Efektivitas Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelangga Zest Hotel Jemursari Surabaya. AGORA, 07 (1).

Thungasal, Chandra Eddy., & Siagian, Hotlan. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Hotel Kasuari. AGORA, 7 (01).

Widnyani, Ni Made dkk. (2020). Pengaruh Harga, Promosi Dan Inovasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Gojek (Studi Kasus Pada Universitas Bali Internasional). Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 5 (2).

Downloads

Published

2024-02-10

How to Cite

Tamimi, M. R., & Santoso, R. P. (2024). Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Toko Besi 99 Jaya Trowulan Mojokerto. BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 6(2), 242–253. https://doi.org/10.33752/bima.v6i2.5933

Issue

Section

Articles