Visi Misi & Tujuan

Home / Visi Misi & Tujuan

Visi Misi & Tujuan

Visi Pusat Bahasa UNHASY

“Lembaga Bahasa UNHASY menjadi pusat pembelajaran serta pelatihan bahasa dan literasi bagi civitas akademika UNHASY dan masyarakat umum.”

Misi Pusat Bahasa UNHASY

  1. Menjadi pusat pembelajaran bahasa Arab, Inggris, Indonesia, dan Jawa.
  2. Memberikan pelatihan kebahasaan kepada civitas akademika UNHASY untuk menunjang peningkatan kualitas civitas akademika UNHASY.
  3. Memberikan pelayanan pengujian, pelatihan bahasa, serta pelatihan peningkatan kualitas guru dan calon guru serta masyarakat umum.
  4. Melakukan pengembangan bahan ajar dan perangkat pembelajaran untuk pengajaran bahasa Arab, Inggris, dan Indonesia di UNHASY serta mempublikasikannya.
  5. Menciptakan luaran yang unggul dan profesional dalam penguasaan bahasa Arab, Inggris, dan Indonesia, sehingga mampu memahami berbagai konteks komunikasi dan literasi akademis secara aktif.
  6. Menjalin kerjasama/kemitraan dengan instansi pemerintah, swasta dan unit-unit kebahasaan setingkat universitas baik tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Tujuan Pusat Bahasa UNHASY

  1. Memberikan layanan bahasa asing yang komprehensif untuk lembaga dan personal sebagai prasyarat akademik dan non akademik saat ini.
  2. Memberikan layanan bahasa Indonesia bagi penutur asing yang komprehensif untuk lembaga dan personal sebagai prasyarat akademik dan non akademik.
  3. Menumbuhkan kesadaran pada seluruh civitas akademika UNHASY akan pentingnya penguasaan bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam ranah akademik baik lisan maupun tulisan.
  4. Menumbuhkan kesadaran pada seluruh civitas akademika UNHASY akan pentingnya penguasaan berbahasa asing, khususnya bahasa Inggris dan bahasa Arab.
  5. Membantu lembaga pada khususnya dan masyarakat pada umumya untuk menciptakan luaran yang mampu berkompetisi secara nasional dan global.